Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel Yang Sudah Hangus

 

Aktifasi ulang telkomsel



Sekarang kartu Telkomsel telat isi pulsa dan melewati masa aktif bisa di aktifkan kembali dengan sendiri. Pastikan nomor kartu kamu masih mendapatakn sinyal dan ada Tulisan Operator TELKOMSEL jika sudah tidak keluar sinyal mohon maaf sudah tidak bisa di aktifasi kembali berikut caranya ketik *888*89# melalui kartu sim.






Sebelumya silakan persiapkan beberapa hal berikut:

  1. KTP dan KK yang sebelumnya didaftarkan pada nomor Anda
  2. Kartu SIM fisik yang ingin diakftifkan kembali.
  3. Menghubungi *888*89# dengan menggunakan nomor Anda yang hangus.
  4. Anda akan melihat instruksi. Pilih "1. Reaktivasi kartu".
  5. Pilih "1. Setuju" jika Anda menyetujui ketentuannya.
  6. Silakan masukkan nomor KTP dan Kartu Keluarga.
  7. Anda akan menerima SMS pemberitahuan apakah nomor Anda bisa diaktifkan kembali atau tidak.

Reaktivasi kartu prabayar adalah sebuah cara untuk mengaktifkan kembali nomor pelanggan yang telah hangus/mati/expired.

Nomor hangus/mati/expired adalah nomor Telkomsel PraBayar yang telah melewati batas hari terakhir masa tenggang. Ketika Anda tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang, nomor Anda melewati hari terakhir masa tenggang dan kemudian hangus/expired.

Periode masa tenggang/grace period adalah periode setelah masa berlaku pulsa atau paket habis. Jika nomor Anda memasuki masa tenggang, Anda harus mengisi ulang pulsa atau membeli paket untuk memperpanjang masa aktif kartu/nomor Telkomsel PraBayar yang digunakan.

Jika Anda tidak mengaktifkannya kembali, maka Anda tidak dapat menggunakan nomor Anda kembali dan data Anda akan terhapus oleh sistem setelah melewati periode waktu yang telah ditentukan oleh Telkomsel.

Sejauh ini Telkomsel tidak mengenakan tarif kepada pelanggan, tetapi kami menganjurkan pelanggan untuk langsung melakukan isi ulang pulsa atau paket minimal Rp10.000 agar masa aktif nomor Anda langsung diperpanjang setelah nomor berhasil diaktifkan kembali. 

Dilansir dari PT TELKOMUNIKASI SELULAR ( Telkomsel )

0 Komentar